Gelaran 12 gerakan #1000tumblers4lpg oleh Ruang Jingga (2)



Oleh Delta Rahwanda

 

Berkolaborasi dengan Dcab-id chapter Lampung
Mengingat rute jalan yang sulit dan pasti kami akan mengalami kendala jika menggunakan kendaraan yang biasa kami gunakan pada gelaran sebelumnya, maka kami mencari cara agar tidak mengalami kesulitan menuju lokasi geralan 12. Hingga akhirnya sebuah komunitas mobil double cabin bersedia berkolaborasi dengan kami. Tentu dengan mobil besar tersebut rute yang akan kami lewati akan menjadi lebih mudah. Selain mendapatkan kawan baru, kami juga mendapatkan pengalaman baru berkendara dengan mobil besar.

Tanggal 26 Agustus 2017 pukul 07.00 kami berkumpul di meeting point. Semua perlengkapan telah kami susun sebelumnya. Kami mendapatkan info bahwa semalam hujan di area MI Al Falah sehingga jalan yang akan kami lewati basah dan becek. Awalnya kami melewati jalan aspal mulus, kemudian aspal semakin menyempit dan berakhir di sebuah sungai kecil yang harus kami seberangi. Disinilah ujung jalan aspal karena di seberang sungai tampak jalan tanah berbatu. Sungai kecil ini bukanlah kendala bagi mobil komunitas Dcab Id chapter Lampung. Sempat berhenti sejenak karena salah satu mobil tidak bisa bergerak sehingga perlu bantuan mobil lain untuk menariknya. Pengalaman kali ini luar biasa menyenangkan dan agak sedikit deg-degan. Kami harus menyeberangi 5 sungai dan jalanan yang super becek.


Sesampainya di MI Al Falah, relawan segera melaksanakan rundown acara. Sempat terjadi hal unik yaitu berhentinya Puppet Show lantaran ruangan kelas bocor sehingga anak-anak harus bergeser menghindari tetesan air. Sesi motivasi juga berjalan lancar dan baik disusul sesi pemberian tumbler kepada adik-adik sekaligus penyerahan bantuan dari para donator berupa buku, bahan ajar, media ajar dan uang cash. Tepat pukul 12.30 siang acara kami tutup dengan makan bersama di ruangan kelas. 

Dalam perjalanan pulang kami melewati jalan yang sama namun semakin parah karena baru saja diguyur hujan deras. Perlahan namun pasti kami melewati jalan dan sungai yang ada. Sempat saya sampaikan di sesi penutupan bahwa “Kami Ruang Jingga telah memilih partner yang sangat tepat yaitu Dcab id karena jika kita menggunakan kendaraan kita biasanya maka kita tidak akan sampai di sini hari ini”

Terimakasih
Gelaran 12 ini tentu terlaksana oleh banyak pihak yang telah membantu. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pengurus yang telah bekerja keras merealisasikan setiap gelaran khususnya gelaran 12 ini. Terimakasih juga kami sampaikan kepada para relawan yang setia mengikuti setiap gelaran kami. Ucapan terimakasih tak terhingga kepada donatur yang telah membantu gelaran 12 ini. Juga kepada Astra Tebet, kami haturkan terimakasih banyak. Semoga apa yang telah disumbangkan bermanfaat bagi pihak MI Al Falah. Dan kepada partner kami, Dcab-id Chapter Lampung kami sampaikan sebuah ungkapan rasa lebih dari terimakasih. Semoga kolaborasi ini bukan yang pertama dan terakhir. Besar harapan kami kita tetap bisa bersinergi membangun negeri.








 

Comments