Ruang Jingga featuring TBM



Oleh Delta Rahwanda

Puppet Show
Ruang Jingga kali ini bukan melanjutkan gelaran namun hadir sebagai salah satu pengisi acara pada hajat Taman Bacaan Merdeka. Komunitas sosial ini mengadakan kegiatan dan mengundang komunitas sosial untuk mengisi beberapa sesi pada acara mereka. Sebelum kami tampil dengan puppet show, salah seorang sahabat saya yang berprofesi sebagai pesulap telah tampil di depan adik-adik. Tentu atraksi sulap langsung menghinotis semua yang ada. Kak Anwar Saddad memulai sulapnya dengan mengeluarkan sumbu kompor sepanjang 1 meter. Terdengar riuh adik-adik keheranan dengan sulap kak Saddad.

Tepat pukul 14.00 kami men-setting layar untuk pertunjukkan puppet show. Dua orang relawan mengajak adik-adik melakukan icebreaking bersama. Limabelas menit kemudian Puppet Show dimulai dengan menyanyikan lagu gajah kupu-kupu. Awalnya saya menangkap keheningan di antara mereka ketika Tucil memulai dialognya. Gelak tawa tak tertahankan terdengar ketika adegan kejar-kejaran antara pak RT, Yooman dan Tucil.  Berkali-kali saya mendengar adik-adik tertawa dan menjawab dialog dari salah satu aktor puppet show. 

Kak Habi dan Kak Ade mengisi sesi review sesaat setelah puppet show usai. Beberapa informasi disampaikan mengenai sampah. Kak Habi menunjukkan sungai yang kotor yang terletak di sebelah cottage di mana kami duduk saat itu sambil menjelaskan bahwa jika kita membuang sampah sembarangan maka sungai akan kotor seperti sungai kita ini. 

Ruang Jingga hanya memiliki waktu 1 jam saja sehingga kegiatan kami harus berakhir pukul 15.00. Setelah semuanya selesai, adik-adik bersalaman dengan seluruh relawan Ruang Jingga. 

Lihat keseruan acaranya di channel youtube saya di sini. 

Lihat keseruan acara Ruang Jingga lainnya  di sini.

Note: 23 April 2017




Comments