Tak pernah Berpaling, Cukup Bank BCA



Bank BCA telah akrab dengan keluarga besarku sejak dahulu. Dulu ketika aku kuliah di kota lain, orang tuaku selalu memilih bank BCA untuk fasilitas keuangan kami. Akses yang mudah dan banyaknya mesin ATM adalah alasan mengapa memilih bank ini. Kemudahan-kemudahan inilah yang menjadikan kami memilih bank BCA. Hingga kini kami masih menggunakan bank BCA sebagai pilihan kami sekeluarga. 

Buku tabungan BCA saya

ATM hilang ketika jalan-jalan
Tanganku asik melipat kertas kecil yang kutemukan di bangku ruang tunggu ketika di bandara. Terbentuklah sebuah pesawat kecil dari kertas yang kemudian kuselipkan di antara halaman sebuah buku yang sedang kupegang. Pesawat itu kujadikan sebuah pembatas buku. Sambil memandang luasnya awan dari jendela pesawat, fikiranku sedikit gusar karena baru kusadari bahwa ATM BCA yang selalu kusimpan di tas telah hilang. Aku yakin uangku aman dan tidak akan berkurang karena aku menyimpan uangku di bank yang memiliki kemanan system yang canggih. Namun aku gusar karna kelalaiaanku yang sering kehilangan barang. Rasa bersalah karna hal seperti ini terjadi lagi dan lagi. Sesampainya di Jogjakarta, aku langsung menuju ke salah satu kantor bank BCA dan menceritakan permasalahanku. Seperti yang kuduga, pihak bank langsung membantuku dengan membuatkan kartu ATM baru. Kebiasaanku yang selalu membawa buku tabungan ternyata kali ini sangat bermanfaat. Tidak perlu menunggu waktu lama, kartu ATM baru sudah ada di tangan. Terimakasih adalah kata yang kusampaikan kepada CS bank yang begitu ramah kepadaku. Aku pun siap melanglang di kota budaya ini. Ini adalah kisahku beberapa tahun yang lalu ketika jalan-jalan ke kota Jogjakarta.


Transaksi di luar negeri
Saat ini, istri saya tengah melaksanakan tugas belajar di kota Belfast, Inggris. Ada cerita menarik di awal istri belajar di sana. Beasiswa yang didapat dari pemerintah tidaklah tepat waktu. Maka kami harus menggunakan uang kami sendiri terlebih dahulu yang kemudian hari akan diganti oleh lembaga pemberi beasiswa. Kala itu istri membawa 3 kartu ATM yang salah satunya adalah kartu ATM bank BCA. Dua pekan di sana, ternyata uang cash pegangan istri mulai menipis. Hingga akhirnya istri mengambil uang dengan menggunakan salah satu kartu atm yang dibawa. Di luar dugaan, ternyata kartu ATM tersebut tidak berfungsi di sana. Kemudian istri menggunakan kartu kedua dan sayangnya juga terjadi hal yang sama. Harapannya hanyalah kartu ATM bank BCA yang tersisa. Namun sayang rekening di ATM BCA kosong dan perlu diisi terlebih dahulu. Waktu itu di sana pukul 8 pagi, istri memberi kabar bahwa saya harus menstransfer sejumlah uang ke bank BCA karna 2 kartu ATM lainnya tidak bisa dipakai di sana. Saya segera menstransfer ke istri saya yang waktu itu sekitar pukul 14.00 waktu Indonesia. Alhasil, istri ternyata bisa menggunakan kartu ATM BCA-nya dan mengambil sejumlah uang di mesin ATM di sana. Memang pilihan kami tidaklah salah. Bank BCA telah mempermudah istri saya mengenai urusan keuangannya selama study di Belfast. Seringkali dana beasiswanya di kirim ke rekening bank BCA lantaran akses bank BCA mudah di sana. 

Dipermudah dengan transaksi tunai
Internet banking merupakan salah satu fitur layanan bank BCA menjadi pilihan wajib buat saya agar bisa bertransaksi dimanapun berada. Seringkali saya membeli tiket pesawat, membeli pulsa, transfer ke rekening lain dan berbelanja on line dengan menggunakan fasilitas ini. Semua bisa saya lakukan cukup dengan menggunakan handphone saja. Mudah bukan? Layanan penting lainnya adalah kartu flazz. Kartu ini bisa dipakai ketika kita menaiki trans Jakarta dan berbelanja di beberapa outlet di supermarket. Seringkali saya pakai ketika saya membeli buku di toko buku.

Satu hal yang perlu selalu kita ingat bahwa semua fasilitas ini adalah kemudahan untuk kita dari bank BCA agar dapat dimanfaatkan secara bijaksana. Fasilitas yang serba mudah ini, bukan berarti kita akan begitu saja menghambur-hamburkan uang kita. 

Cerita di atas adalah sedikit pengalaman saya mengenai bank BCA. Hingga saat ini dan detik ini, kami tetap menggunakan bank pilihan kami yaitu bank BCA karena menurut kami sampai saat ini, dialah yang terbaik yang ada.


Buku tabungan BCA saya
Saya selfie dengan buku tabungan BCA saya

Comments