Susahnya Pacaran Satu Kantor



Oleh: Delta Rahwanda

 


Tentu tidaklah mungkin kita menjalin hubungan dengan orang  satu kantor. Orang satu kantor kan banyak :)” 

Hati terkadang tidak bisa diterka-terka perkara perasaan. Rasa suka bisa langsung datang dan tidak mengenal tempat bisa di kampus, di sekolah atau bahkan di kantor bagi yang sudah bekerja. Salah satu alasan yang paling sering terjadi adalah karena seringnya bertemu dengan si dia. Intensitas pertemuan akan membentuk butir-butir cinta dalam hati. Terlihat menyenangkan memang jika punya pacar satu kantor karena selalu bersama dan membuat kita semangat untuk bekerja. Namun apakah benar penilaian dari “sampul” ini?

Bagi kalian yang tengah dalam posisi seperti ini, sebaiknya poin-poin berikut bisa jadi pertimbangan kalau mau menjalin hubungan dengan rekan kerja satu kantor. 

Bosan dan cemburu. Pertemuan yang intens bahkan setiap hari dan setiap saat bisa menimbulkan perasaan negatif yaitu bosan. Apalagi ketika hubungan kita dengan dia sedang ada masalah yang mengganggu tentu akan sangat mempengaruhi kinerja  kita. Hal negatif lainnya adalah rasa cemburu yang mudah datang karena seringnya bertemu namun si dia harus bekerja dan berinteraksi dengan team kerja lainnya.

Terbatas.Kondisi ini terjadi karena rekan kerja kita akan segan untuk mendekati kita lantaran pacar kita ada di kantor yang sama. Akhirnya kita akan dikucilkan oleh rekan kerja karena alasan ini hingga bisa mengganggu konsentrasi kerja kita.

Gosip. Tanpa disadari hal ini biasanya pasti akan terjadi. Hubungan kita akan menjadi gossip di antara rekan kerja lainnya. Mereka akan selalu melihat gerak gerik kalian setiap saat dan akan membahasnya di belakang kalian. Bahkan yang terburuk kita bisa menjadi bahan ejekan/ bercanda mereka.

Canggung. Suatu ketika kalian sedang ada masalah tentu hal ini akan berpengaruh dengan kinerja kalian di kantor dan membuat suasana menjadi canggung.
Siap antar jemput. Bagi kalian para cowok, poin ini barangkali adalah yang terberat. Kalian harus siap antar dan jemput pasanganmu. Kamu tidak ada alasan menolak karna bekerja di kantor, jalan, jam, gedung yang sama.

Merasa diawasi. Hal ini alami dirasakan jika pacarmu satu kantor. Tentu saja si dia bisa mengawasimu setiap waktu hingga kamu akan sulit untuk berekspresi. 

 Menanggapi artikel suka duka pacaran se kantor beberapa poin ini benar adanya namun akan selalu muncul sisi negatifnya.  Poin nomer 2 misalnya dampak yang muncul adalah rasa cemburu dan curiga akan seringkali muncul. Pacar kalian juga akan merasa terganggu jika kita terlalu sering mengecek apa yang dilakukan si dia. Poin nomer 1 rindu menggunung juga akan menjadi perasaan bosan dan jenuh karena kita bertemu setiap hari dan setiap saat.  

Alasan di atas telah sangat detail menerangkan posisi kalian jika berpacaran dengan rekan satu kantor. Jika lebih banyak menjurus ke arah negatif, maka buat apa dilakukan. Pilih yang lain saja :)


Comments