RUANG JINGGA #1000tumblers4lpg : MI Nurul Asyrof Bandar Lampung

Oleh: Delta Rahwanda

Hujan deras sejak pukul 03.00 dini hari tidaklah menghalangi niat kami untuk berkumpul sebelum pukul 07.00 di meeting point yaitu di dealer Suzuki Kedaton. Kami berangkat menuju lokasi ketika jam tangan saya tepat menunjukkan waktu 07.10. Sesekali wiper mobil bergerak ke kiri dan kanan lantaran gerimis masih menyapa screen depan mobil yang kami naiki. Terlihat dari spion mobil sebelah kiri, deretan mobil relawan yang hendak bergabung dengan kami. Komunitas lain yang kali ini bergabung adalah ERCI (Ertiga Club Indonesia) Chapter Lampung.

Rupanya para siswa sedang sibuk menyapu lantai kelas karena air hujan membanjiri kelas mereka. Moment ini langsung saya abadikan dengan kamera saya sesaat kami sampai di MI Nurul Asyrof. Para siswa bergotong royong menyapu air yang bercampur tanah dari halaman sekolah. Pantas saja air hujan masuk karena lokasi kelas lebih rendah dari halaman sekolah sehingga otomatis semua air hujan mengalir ke dalam kelas. Kondisi ini terjadi karena ketiadaan biaya dari fihak sekolah untuk memperbaikinya.

Acara pembukaan berlatar belakang MI Nurul Asyrof
Tepat pukul 08.30 kami berkumpul di halaman sekolah dan sekaligus memulai acara dengan beberapa kegiatan massive ice breaking yang dibawakan oleh kakak-kakak dari Kazakhtan, California dan Spanyol. Kegiatan ini hampir sama seperti pada sekolah pertama yang kami kunjungi Lokasi pertama SDN 1 Sinarwaya Canda tawa anak-anak terdengar seolah-olah kami telah bertemu beberapa kali. Ini adalah salah satu moment berharga dari kegiatan ini. Dilanjutkan dengan materi inti yaitu penjelasan tentang fakta-fakta plastik, logo-logo pada plastik dan manfaat tumbler yang kami sajikan di dua kelas berbeda. Setelah sesi inti pertama berakhir disusul sesi inti kedua yaitu pembagian tumbler kepada seluruh adik-adik MI Nurul Asyrof. Pembagian tumbler sengaja kami berikan pada sesi inti ke dua karena sebelumnya mereka harus mendengarkan penjelasan tentang manfaat tumbler sehingga mereka mengerti manfaat dari tumbler yang kami bagikan.

Saya dan 3 orang relawan dari 3 negara yang berbeda :)

Pukul 11.15 kami mengakhiri kegiatan #1000tumblers4lpg di MI Nurul Asyrof yang sebelumnya di lakukan serah terima bantuan dari ERCI kepada fihak sekolah secara simbolis. Sejenak mata saya merekam kebahagian siswa-siswa setelah menerima tumbler yang kami bagikan. "Semoga bermanfaat" guman saya dalam hati sembari menerima jabat tangan dari mereka.

Kak Rani sedang menjelaskan tentang logo-logo pada plastik

Kak Heri dan Kak Yosep sedang membagikan tumblers

Seluruh relawan dan siswa-siswi MI Nurul Asyrof

Kak Novi sedang menjelaskan tentang fakta plastik

Saya, menyampaikan ucapan terima kasih pada sesi penutupan


Comments

Post a Comment