Meminang Polygon Heist 2



Sejak tahun 2011, saya sering berganti-ganti sepeda. Salah satu alasannya karena saya merasa kurang nyaman ketika bersepeda dengan sepeda tersebut. Awalnya saya menggunakan sepeda Seli Aloeca, Wimcycle Roadchamp dan Police Edmoton. Tidak bertahan lama, saya mengganti tunggangan saya dengan Polygon Broadway 3. Satu tahun saya pakai sepeda ini saya merasa kurang “sreg” dengan double suspensionnya karena saya lebig sering bersepeda di jalan raya ketimbang jalan tanah (rusak). Akhirnya saya melepas sepeda yang sebenarnya penuh kenangan ini yang telah jauh ngeluyur bersama-sama.
Berkali-kali saya memilih sepeda yang akan saya pilih untuk berikutnya. Namun selalu gagal membawa pulang karena menurut saya sama saja dengan sepeda sebelumnya. Bertanya di grup sepeda dan browsing menjadi pilihan saya mencari solusi. Yang saya cari adalah sepeda dengan satu suspensi namun enak dipakai di jalan raya dan bisa juga digunakan di jalan tanah. Proses memilih lumayan lama karena kali ini saya tidak mau ganti-ganti sepeda lagi.
Akhirnya saya telah menemukan sepeda yang saya cari yaitu sepeda seri hybrid. Sepeda hybrid adalah sepeda yang banyak di gunakan oleh para cycling untuk berkeliling dunia. Sepeda hybrid dikhususkan untuk jalan aspal namun bisa juga digunakan di jalan tanah. Sepeda hybrid di rancang khusus untuk penggunaan jarak jauh dan framenya juga ringan. 
Kemudian pilihan saya jatuh pada sepeda hybrid merk Polygon seri Heist 2. Alasannya karena hanya itu yang ada di kota Bandar Lampung ini. Beberapa hari saya berburu sepeda hybrid, hanya ada sepeda ini. Itupun hanya satu-satunya tidak ada stok. Sepeda ini memang jarang di minati karena ukuran lingkar rodanya yang relatif besar yaitu 27 dan bannya yang kecil. Namun hal ini tidak membuat saya kecil hati. Saya merasa nyaman setelah mencobanya dan akhirnya saya memboyong sepeda ini ke rumah.
Bagi kawan-kawan yang senang bersepeda ada baiknya memilih terlebih dahulu sepeda yang anda beli. Jika anda senang dengan downhill, tentunya anda harus mencari sepeda yang double suspension agar kegiatan anda semakin nyaman. Jika ada ingin sepeda di segala medan, saya kita sepeda MTB cukup untuk jadi pilihan. Namun jika anda ingin bersepda jarak jauh, sepeda hybrid menjadi pilihan terbaik.
Hingga sekarang saya telah menggunakan sepeda hybrid ini selama 7 bulan dan saya merasa sangat nyaman. Ketika bersepeda terasa pas dengan postur badan saya dan ketika di gowes terasa ringan dan yang pasti lebih cepat. Hanya saja saya masih perlu berlatih ketika di tanjakan. Sepeda ini menggunakan roda yang lebih besar dan crank yang juga lebih besar sehingga ketika bersepeda di jalanan menurun dan datar akan sangat cepat namun keti jalan menanjak akan menjadi sangat berat.  Namun tidak apa, hanya perlu berlatih agar terbiasa.
Saat ini sepeda saya telah dilengkapi rak pannier belakang dan rak pannier depan untuk membawa barang yang saya perlukan, juga lampu depan belakang untuk bersepeda malam hari. “Selama saya bersepeda, sepeda inilah yang paling nyaman saya gunakan” adalah penutup cerita ini.


Comments