Berburu Kuliner kala Week-end



Akhir pekan ini saya bersepeda dengan sahabat saya. Biasaya kami bersepeda dengan beberapa sahabat lainnya namun kali ini hanya berdua saja. Malam sebelum berangkat kami sepakat untuk city ride saja dan berburu kuliner di sekitaran Bunderan Gajah. Pukul 6 pagi saya keluar dari rumah dan mengayuh sepeda kesayangan menuju meeting point yaitu di depan Graha Pena Radar Lampung. Sesampainya di sana kami langsung menuju PKOR, lalu menuju dan menyusuri jalan Antasari, melewati baypass Enggal, Memutari GOR dan lalu berakhir di lapangan Enggal untuk makan pagi. Dua jam sudah bersepeda dan saatnya mengisi perut.

Soto Jakarta cs

Menu saya pagi ini


Sekedar option untuk sarapan kala weekend, di lapangan Enggal banyak sekali pedagang makanan dengan berbagai variasi menu. Saya memesan nasi uduk dan kue apai, sahabat saya memilih soto ayam. Di sini banyak sekali pilihan menu yang di sediakan seperti sate padang, sate madura, soto babat, mpek-mpek, nasi goreng, gudeg yogya dan lain-lain. Jika kawan-kawan hendak berwisata kuliner bisa coba tempat ini kala akhir pekan

Para pengunjung menikmati sarapan

Kue Apai


Saya berikan rute bagi kawan-kawan yang berasal dari luar kota ataupun luar Lampung. Lokasi ini sangat mudah dicari. Dari terminal Rajabasa nailah angkot menuju Bunderan Gajah, sesampainya di bunderan gajah, anda bisa jalan kaki ke arah kiri menuju lapangan Enggal/ Saburai. Jaraknya kurang lebih 200 meter saja. Di sana anda akan melihat banyak sekali pedagang di sepanjang jalan. Di situlah tempatnya dan anda tinggal memilih makan yang anda inginkan. Selamat mencoba.

Nasi uduk Pak Wid

Situasi pagi ini

Kue apa ya?




Comments