Power-Crazy Ms Wiz

Oleh Delta Rahwanda


 Kali ini Ms Wiz membantu si Podge yang akan dipindahkan ke sekolah lain oleh orang tuanya. Dan dia diwajibkan melakukan diet karena dianggap terlalu gemuk. Namun Podge tidak mau pindah dari sekolah hingga dia selalu terlihat murung setiap hari. Tiba-tiba Podge bertemu dengan Ms Wiz di salah satu jalan ketika dia pulang. “Aku datang ketika magic diperlukan” sambil tersenyum kepada Podge. Namun Podge tetap bersedih meski bertemu Ms Wiz. “Aku bisa membantumu” kata Ms Wiz.

Lalu mereka menyusun rencana besar dan gila. Mz Wiz mengajak Podge menemui perdana menteri dan meminta sang menteri untuk membuat sebuah hukum baru mengenai pelarangan orang tua memindahkan anaknya ke sekolah lain. Dengan beberapa trik sulap akhirnya mereka bisa memasuki gedung parlemen dan bertemu langsung dengan Perdana Menteri. Di dalam Podge menceritakan kisahnya. Bapak Perdana Menteri terharu mendengar kisah Podge.

Namun untuk membuat sebuah hukum baru bukanlah perkara mudah karena harus meyakinkan para anggota dewan. Cara yang paling mudah adalah mengumumkannya di TV. Lalu Ms Wiz berkata bahwa dia siap membantu dan menangani anggota dewan. Ketika Perdana Menteri hendak menyiarkannya di televisi, mendadak semua anggota dewan berubah menjadi domba sehingga tidak ada satupun yang bisa memprotes keputusan perdana Menteri. Ketika hukum baru ini di umumkan, orang tua Podge melihat langsung di TV dan sadar bahwa mereka telah salah terhadap Podge.


Cerita di atas hanyalah sebuah cerita fiktif dari sang penulis. Tujuan utamanya adalah agar pembaca mau belajar kosakata baru bahasa Inggris. Judul ini merupakan seri ke delapan dari 16 seri yang ada. Happy Reading guys!

Comments