Ms Wiz Goes Live

Oleh Delta Rahwanda



Buku ini merupakan sebuah seri belajar bahasa Inggris melalui cerita. Ms Wiz Goes live adalah seri ke lima. Di sini kalian akan menemukan beberapa kata baru yang sebenarnya telah ada pada seri sebelumnya seperti giggled, gloomily, hovered dan lain-lain. Penulisnya adalah serang penutur asli bahasa Inggris jadi kita akan menemukan beberapa kalimat khas penutur asli bahasa Inggris. Contohnya adalah “What is on earth going on here?” merupakan ujaran kalimat yang seringkali di pakai oleh warga Inggris.

Berkisah tentang Ms Wiz yang bepenampilan aneh namun selalu membantu anak-anak yang memerlukan bantuannya. Dia memiliki keahlian sebagai penyihir namun baik hati. Suatu hari anak-anak ditinggal oleh orang tuanya yang baru saja bertengkar lalu Mz Wiz datang menawarkan diri untuk menjadi seorang baby sitter. Di dalam rumah mereka menonton Telly (TV) dan kemudian Mz Wiz mengajak anak-anak masuk ke dalam TV. Di dalam Tv mereka berkeliling dan bertemu dengan banyak aktor terkenal seperti Tom and Jerry. Mereka menyadari bahwa ternyata Tom and Jerry bermusuhan hanya di dalam TV saja namun tidak ketika kamera sudah dimatikan. Anak-anak melihat bahwa Tom and Jerry makan dan bermain bersama ketika tidak di dalam TV.


Momen lainnya yaitu ketika Ms Wiz menjadi presenter pada salah satu chanel TV. Dengan sangat percaya diri dia menyampaikan berita namun beberapa kali dia menyebutkan katayang tidak ada di script berita hingga akhirnya dia tidak boleh melakukannya lagi oleh sutradara. Kisah lain khas Ms Wiz terjadi di dalam buku ini. Selain asyik dan membuat penasaran, kalian bisa menambah kosakata bahasa Inggris kalian juga. Buku ini bisa didapat di toko buku Gramedia.

Comments