Ms Wiz Spells Trouble “Ms Wiz berarti Masalah”

Oleh Delta Rahwanda


Bagi kalian yang sedang belajar bahasa Inggris dan ingin menambah kosakata baru dengan cara yang asyik, so saya rekomendasikan sebuah buku yang berjudul Ms Wiz Spells Trouble. Di sini kalian bisa langsung memeriksa kata yang kalian belum tahu artinya karena memang terdapat versi bahasa indonesianya juga dalam satu buku ini. Jadi tidak perlu repot-repot untuk memeriksanya menggunakan kamus. Bercerita tentang keadaan sebuah sekolah dengan penggunaan bahasa native English dan kemudian diterjemahkan dengan apik oleh penerjemah. Buku ini merupakan judul pertama dari 16 judul yang ada.

Diceritakan bahwa ada sebuah sekolah bernama St Barbanas yang memiliki beberapa kelas dan salah satu dari kelas tersebut berpredikat sebagai kelas paling rusuh. Ada podge yang paling rakus, Caroline yang paling senang menghina dan siswa nakal lainnya. Kelas ini telah membuat beberapa guru mengundurkan diri. Guru yang terakhir bahkan hanya mampu bertahan satu minggu saja. Kemudian suatu hari datanglah seorang guru bari berpenampilan aneh dengan kuku di kutek hitam, cincin yang besar, rambut gimbal, celana jeans. Siswa menyebut guru baru ini dengan julukan si penyihir. Seringkali guru tersebut bertingkah aneh di dalam kelas. Guru baru tersebut bernama Ms Wis bukan Miss Wiz.


Seiring berjalannya waktu, guru senior juga tidak menyukai Ms Wiz karena cara berpakainnya yang selalu aneh. Namun sang kepala sekolah bingung mengapa kelas yang di pegang oleh Mz Wiz menunjukkan kemajuan positif. Jack, yang paling nakal biasanya selalu masuk ke ruangan kepala sekolah karena perilaku nakalnya. Namun semester ini, Jack tak pernah lagi berulah di kelas. Bahkan suatu hari Ms Wiz memimpin anak-anak mengikuti kompetisi bola yang sebelumnya pernah kalah 10-0. Betapa kagetnya para guru ketika mendengar bahwa kelas ini menang dalam kompetisi bola. Apa yang sebenarnya terjadi di dalam kelas? Apakah Ms Wiz benar-benar seorang penyihir? Kalian bisa dapatkan buku ini di toko buku Gramedia. Selain cerita yang unik, kita bisa belajar kata-kata yang benar-benar baru untuk memperkaya kosakata bahasa Inggris kita. Ayo mulai membaca dari sekarang!

Comments