Anda Suka Menggunakan RBT, NSP, Nada Sambung, Nada Dering, SMS Tone yang Islami?

Written by Delta Rahwanda

Bagi rekan-rekan yang “cocok” dengan judul di atas, selayaknya perlu meluangkan waktu sedikit untuk membaca postingan ini. Banyak sekali pengguna HP (termasuk saya) yang menggunakan RBT, NSP, Nada Sambung, Nada Dering, SMS Tone yang Islami. Tujuannya bagus yang salah satunya adalah untuk selalu mengingat Allah SWT melalui media HP sekaligus mengingatkan orang lain yang menghubungi kita. Sebagai contoh: ketika kita memasang RBT berjudul Shalawat Badar maka seseorang yang akan menghubungi kita via HP akan mendengar shalawat tersebut. Lumayan juga untuk mengingatkan sesama muslim.
Banyak juga saudara-saudara kita yang memasang surat- surat dari Al Qur’an, Azan, Nasyid yang bisa diunduh di internet sebagai nada dering ataupun SMS tone. Yang perlu kita waspadai adalah “Ketika anda menggunakan salah satu surat dari Al Qur’an sebagai SMS tone anda, maka anda harus berhati-hati ketika menekan tombol Yes/ Baca/ Open pada HP anda. Mengapa? Karena eh karena ayat-ayat tersebut bisa terputus di mana saja. Jadi bisa saja ayat tersebut putus pada kalimat yang kurang tepat. Contohnya saja (Maaf ini hanya sebagai contoh saja) pada surat Ali Imran ayat 2 yang artinya Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak di sembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus mahluk-Nya. Jika kita menggunakan ayat ini sebagai SMS tone anda maka anda harus tahu di mana sebaiknya anda menekan tombol Yes pada HP anda karena jika salah maka anda akan merubah artinya. Misalnya saja anda tekan ketika tepat sebelum tanda dalam kurung maka akan berarti Allah, tidak ada Tuhan. Wah jadi bahaya kan artinya?! Padahal kita tidak bermaksud melakukannya! Begitu juga pada Shalawat, ayat Toyibah dan lain-lainnya.
Satu hal lagi yang lumayan fatal yaitu ketika kita menggunakan azan sebagai nada dering atau sms tone. Anda harus berhati-hati! Jangan menekan Yes ketika azan sedang berlangsung pada 2 Kalimat Syahadat. Karena jika salah akibatnya akan fatal. Tiada Tuhan selain Allah. Kalimat ini bisa terpenggal dimanapun dan ada satu titik yang sangat berbahaya yaitu pada dua kata di awal. Wah iya ya?!
So, untuk saudaraku semua selayaknya berhati-hati dalam menggunakan RBT, NSP, Nada Sambung, Nada Dering, SMS Tone yang Islami karena yang saya jelaskan barangkali terjadi pada anda. Lalu kalau ada Non muslim yang bilang kepada anda ketika anda mendapatkan SMS ataupun menghubungi anda “Lho kok ada suara orang ngaji dimatiin sih? Nggak suka ya? – Eh kamu nggak seneng suara azan ya? Ko dimatiin mulu? – Kamu setiap ada shalawatan di HPmu ko dimatiin? – DLL”
What will you say guys? Sometimes we don’t realize what we do!
Semoga bermanfaat!

Comments