TIPS dan TRIKS bermain google ADSENSE

Oleh: Delta Rahwanda (Diperbolehkan mengopy dengan syarat meletakkan nama penulis pada bagian yang dicopy)

Berikut ini akan saya paparkan cara-cara untuk meningkatkan traffic (kunjungan) pada blog anda, dengan banyaknya kunjungan ke blog anda maka kesempatan iklan google di klik oleh pengunjung semakin besar:
1. Penempatan lokasi iklan
Menurut analisa, posisi iklan terbaik adalah terletak dibelah kanan (ketika kita menghadap monitor, letak iklan terletak disebelah kanan kita). Pada dasarnya pengunjung akan melihat terlebih dahulu isi blog kita, kemudian melihat hal lain yang ada pada blog. Kecenderungan pengunjung akan melihat kesebelah kanan layar. Maka dari itu bisa anda coba meletakkan iklan pada sebelah kanan anda. Ada juga beberapa blogger yang mengatakan posisi terbaik adalah tepat di atas postingan pada blog. Posisi ini juga cukup bagus menurut saya karena biasanya pengunjung akan melihat object yang ada tepat di atas postingan.
2. Pilihan Iklan
Pada waktu anda memlilih iklan akan muncul tiga pilihan iklan, maka pilihlah iklan text ads. Kenapa kita lebih baik memilih iklan ini? Karena tampilan text ads menyerupai isi dari blog kita. Kita bisa mengedit tampilan sesuai dengan tampilan blog kita guna mengecoh pengunjung. Namun jika jita memilih 2 jenis iklan lainnya, maka akan terlihat sekali bahwa itu adalah sebuah iklan karena kita tidak bias mengedit tampilannya.
3. Border Pada Iklan
Border pada iklan bisa saja kita hapus namun akan melanggar TOS dari google. Maka, kita bisa membuat warna border sama persis dengan warna background blog kita. Sekali lagi mengapa kita harus menyamakan warna border dengan background blog adalah untuk mengecok pengunjung kita dan tidak menyadari bahwa itu adalah sebuah iklan.
4. Font Iklan dan Blog
Gunakanlah ukuran font yang sama untuk blog dan iklan anda sehingga seolah-olah isi iklan merupakan bagian dari blog anda.
5. Warna Iklan
Gunakanlah warna yang sama untuk background iklan, border, dan background blog. Yes, juga untuk mengecoh pengunjung.
6. Hiasan/ Accessories
Jangan gunakan banyak accessories pada blog anda karena semakin banyak hiasan yang ada maka akan semakin memecah konsentrasi para pengunjung. So, buatlah blog yang sederhana namun padat dengan materi.
7. Link
Manfaatkanlah fasilitas link pada widget blogger dengan blog-blog yang lainnya. Upayakan anda bertukat link dengan blog yang sudah terkenal dan banyak pengunjungnya sehingga kesempatan blog anda dikunjungi akan semakin besar.
8. Daftarkan blog anda ke www.addurl.com
www.addurl.com akan membantu goggle mencari blog/ situs yang sedang dicari.
9. Promosi
Promosikan blog anda dengan cara memberi komentar diblog orang lain. Sembari memberi komentar anda bisa promosi blog anda.
10. Up date blog anda
Satu hal lagi, up date blog anda karena isi dari blog anda adalah sumber informasi pengunjung blog anda.
Ke-10 cara di atas hanyalah sebagai salah satu usaha agar traffict pada blog anda naik dan banyak pengunjung yang meng-klik iklan anda.

Comments